Pemerintahan Tak Berkembang Korupsi Menjamur

Pada saat ini kita bisa melihat bahwa pemerintahan tak berekembang korupsi menjamur. Saya mendapat ide seperti ini dari teman saya di situs jejaring sosial yang sudah tak asing lagi, Walaupun ini bukan minat saya, tapi saya berusaha untuk share pendapat saya tentang peran pemerintah dalam menjalankan pemerintahannya. Saat seperti sekarang ini, peran pemerintah sangatlah penting dalam pembangunan dan kesejahteraan rakyat Indonesia. Dapat dikatakan sekarang peran pemerintah tak sepenuhnya terjadi. Masih banyak penyalahgunaan kepemerintahan sepertikorupsi yang semakin hari semakin bertambah.

Korupsi tidak hanya dikalangan pejabat besar saja, tapi pejabat kecil hingga pegawai kecil pun ikut korupsi setelah melihat pemimpin mereka (pemerintah) melakukannya. Namun apa hukuman untuk mereka yang mengambil uang rakyat yang begitu banyaknya ???


Tidak ada dan tidak terlalu berat. Coba bandingkan dengan mereka yang mencuri sepeda motor, mencuri ayam, mencuri baju dan mencuri sesuatu yang kecil atau bernialai rendah. Mereka di keroyok, di pukul sana sini dan hampir mati dibuatnya. Sedangkan para koruptor hanya santai-santai saja dan dihormati pula. Sungguh malanganya negara Indonesia dengan penuh "kanibal" di dalamnya.

Sejak masa reformasi atau tumbangnya rezim orde baru diharapkan akan memebntuk suasana yang lebih bebas aspiratif dan kompetitif dan jujur. Tapi dalam kenyataannya apakah sesuai dngan harapan. Mending tetap saja menjadi orde baru yang rakyatnya sejahtera dan makmur walaupun hutang pemerintah cukup banyak. Karena ketegasan dari pemerintah orde baru inilah rakyat menjadi sejahtera. Tak ada seorangpun yang boleh menentang apa keputusan pemerintah. Dalam hal ini keputusan hanya ada dalam satu tangan dan dengan masa jabatan seumur hidup, maka progres kepemimpinan perencanaan pembangunan tidak berubah-ubah.

Jika kita bandingkan dengan masa sekarang yang setiap beberapa tahun sekali berganti pemerintahan yang sebenarnya itu tidak efektif dan malah akan membuat kemuduran dari negara Indonesia. MIsalkan pada satu pemerintahan menetapkan rencana atau program pembangunan negara dengan prospek 5 tahun selesai dan sudah di rancang dengan matang jika ini berhasil maka rakyat akan sejahtera. Tapi dalam konteks waktu, itu tidak berjalan dengan sebagaimana mestinya. Pembangunan belum selesai tapi masa jabatan telah usai. Jadi bergantilah pemerintahan dengan perencanaan pembangunan dan antek-anteknya juga berganti pula.

Mulai dari awal lagi pemerintahan ini. Padahal jika pemerintah yang baru meneruskan kinerja pemerintahan yang lama, pastilah akan makmur dan sejahtera rajyat Indonesia. Namun namanya manusia, tetap saja mempunyai ego masing-masing serta gengsi akan dirinya yang menganggap dirinya lebih baik dari yang lain. Tapi itu semua hanya akan menunjukan betapa bodohnya Anda saat rencana yang Anda bangun tidak sesuai tujuan. Untuk masalah yang menyangkut kepentingan orang banyak janganlah mementingkan ego pribadi. Pikirkanlah nasib orang banyak yang berada di tangan Anda. Sikap inilah yang dimanfaatkan oleh para koruptor. Memanfaatkan kebodohan dari atasan yang dianggap sebagai peluang dijadikan ladang uang baginya.

Jika pemerintahan Indonesia berjalan seperti ini terus maka apalah jadinya negara ini. Bukannya semakin maju malah smakin mundur dengan koruptor menjamur disetiap sudut dan lapisan masyarakat.

Siapapun yang membaca artikel in saya minta maaf jika Anda merasa tersinggung dan tidak berkenan di hati. Ini hanyalah ide rakyat biasa yang hanya ingin adanya kemajuan di negara ini walaupun negara ini sudah lebih maju dari sebelumnya.

Saatnya bebas berpendapat namun masih dalam batas kewajaran karena ini bukan lagi jaman orde baru ^_^